Proposal pembangunan tanah wakaf

PROPOSAL

PANITIA PEMBANGUNAN GEDUNG PENDIDIKAN

KOMPLEKS PESANTREN DARUL HIDAYAH


Jl. 17 Agustus II No.19 Gatot Subroto Tlp. 022-7318966
fax.022-7310863 Bandung 40273 - Indonesia


PENDAHULUAN



Hakikat Pembangunan Nasional adalah pembangunan manusia seutuhnya yang bertujuan untuk membangun sebuah masyarakat yang adil dan makmur, yang tidak hanya mengejar kemajuan fisik saja, tetapi juga membangun mental dan spiritual yang selaras lahir batin.


Pendidikan dengan pola pengajaran yang berbasis pesantren merupakan salah satu Instrumen infrastruktur pembangunan mental dan spiritual yang sudah di rasakan manfaatnya oleh berbagai generasi sejak pra kemerdekaan RI hingga sekarang.

Pondok Pesantren Darul Hidayah yang dirintis sejak tahun 1965 tetap berupaya mempertahankan lembaga ini dan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat dengan mendirikan institusi-institusi dari Taman Kanak-Kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Diniyah (MDA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang bernaung dibawah Yayasan Darul Hidayah (YP4DH) .

Untuk mempertahankan keberadaan lembaga pendidikan yang menjadi salah satu alternatif dan menjadi pilihan masyarakat muslim Indonesia untuk pendidikan anak-anaknya ini, tentu saja dibutuhkan perhatian dari pemerintah dan partisipasi seluruh unsur dari warga masyarakat agar institusi pendidikan ini mampu bertahan dan tetap dapat memberikan konstribusi bagi pembangunan generasi yang memiliki sikap moral dan akhlak yang mulia.

Namun mengingat keterbatasan kemampuan finansial yang dimiliki pengelola, ditambah dengan mendesaknya pemenuhan kebutuhan penambahan lokal gedung untuk sarana belajar, pengurus Yayasan Darul Hidayah sebagai lembaga formal tempat bernaung seluruh institusi dibawahnya bemaksud untuk membangun sarana fisik gedung pendidikan di kompleks Pondok Pesantren Darul Hidayah.




DASAR PEMIKIRAN


Al Qur'an Surat AN-Nisaa ayat 9:

"Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan Perkataan yang benar."



TUJUAN PENAMBAHAN SARANA

1. Peningkatan kualitas pendidikan di kawasan Pondok Pesantren Darul Hidayah.
2. Untuk memenuhi kebutuhan akan sarana belajar yang memadai, representative dan mendukung tehadap pembinaan kualitas sumber daya warga belajar.
3. Membangun dan mempersiapkan tumbuh dan berkembangnya generasi muslim yang memiliki sikap moral yang baik, berakhlak mulia serta diridoi Alloh SWT.



UPAYA YANG DILAKUKAN

Untuk merealisasikan hal-hal tersebut diatas, pengurus berusaha meningkatkan jaringan donasi dari alumnus Pondok Pesantren, simpatisan dan jema'ah Majlis Ta'lim binaan, membina hubungan kelembagaan yang baik, dengan Pemerintah dan instansi terkait, serta meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat, agama, dan Negara Republik Indonesia dan berusaha meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.



RENCANA PEMBANGUNAN

Dalam rencana pembangunan Induk yang kami buat sebagai prioritas adalah Pembangunan Gedung Pendidikan pada lahan yang masih kosong (tanah Wakaf dengan Sertifikat Nomor 881/ Wakaf 1994 tanggal 22 - Agustus 1994) seluas 225 M2 , 2 (dua) tingkat. Dengan rencana alokasi biaya terlampir.



PENUTUP
1. Hal-hal lain yang belum termasuk dalam proposal ini akan diatur kemudian dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan proposal ini.
2. Diharapkan partipasi aktif kau muslimin dan muslimat terhadap rencana Pembangunan gedung pendidikan Pondok Pesantren Darul Hidayah.
3. Akhirnya kepada Alloh SWT, kita memohon Taufiq dan HidayahNya. Semoga Rencana ini terlaksana dan mendapat ridho dan Rahmat-Nya Amiin Ya Robal Alamiin.
Demikian proposal ini kami sampaikan untuk menjadi periksa dan atas perhatian serta terlaksananya pembangunan gedung pendidikan ini kami sampaikan ucapan terima kasih.

Wabillaahit taufiq wal hidayah.
Wasssalaamu'alaikum Wr. Wb.

TTD
panitia Pembangunan
 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top