MTs

MADRASAH TSANAWIYYAH (MTs) DAN MADRASAH ALIYYAH (MA) PLUS

Usia SMP dan SMA merupakan usia akil baligh, dimana anak sedang berusaha mencari jati diri mereka dan kondisi mentalnya sangat labil. Pada usia ini sangat rentan terhadap pengaruh lingkungannya. Untuk itulah diperlukan sekali pendidikan yang berbasiskan keagamaan yang mampu mengarahkan potensi mereka kepada hal-hal yang baik dan bermanfaat serta membekali mereka dengan ilmu yang bermanfaat agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang membahayakan dien (agama) dan dunia mereka.

Madrasah Tsanawiyyah(MTs) dan Madrasah Aliyyah (MA) plus Darul Hidayah ingin mendidik santri/ ah memiliki aqidah yang benar, akhlak yang mulia, akal yang cerdas, amal sholeh ( IMTAQ ), sehat jasmani dan rohani serta menguasai Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi ( IPTEK ), siap mengantisipasi dan berkompetisi di era global.

Sebagai salahsatu pendidikan formal di pesantren Darul Hidayah, didirikan oleh Yayasan Pengembangan Pembangunan Pendidikan Pesantren Darul Hidayah (YP4DH), pada tahun 1990/ 1991 dan diresmikan berdasarkan SK Kanwil Depag Propinsi Jawa Barat No. Wi/HK/008/03/1994, yang mana diharapkan dengan berdirinya MTs dan MA plus ini akan memberikan nilai tambah bagi para santri yang yang ingin melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi atau masyarakat, dengan tujuan :
Memiliki sikap dasar sebagai seorang muslim dan berakhlaqul karimah
Memiliki keilmuan, pengetahuan dan pengamalan ibadah
Mampu mengembangkan potensi diri yang akan bermanfaat bagi diri dan masyarakat.
Materi Pelajaran:

a) Materi Agama

1. Al-Quran
2. Aqidah Akhlaq
3. Fiqih
4. Sejarah Islam
5. Bahasa Arab
6. Ibadah Amaliah


b) Materi Umum

1. PPKN· Bahasa Indonesia
2. Sains
3. Matematika
4. Penjas
5. Bahasa Inggris

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top