Mabit

mabit (2)
MABIT atau Malam Bina Iman dan Takwa yang merupakan program rutin bulanan Pondok Pesantren Darul Hidayah.

Seperti biasa acara dimulai sekitar pukul 21.00 WIB yaitu setelah selesai pegajian malam ,dimana para santri di perkenan untuk mempersiapkan diri membawa peralatan untuk acara mabit. Setelah santri dan santri/ah berkumpul di ruang masjid. Di awal rangkaian acara mabit diisi dengan pemutaran film-film islami atau film lainnya yang mendidik. Penayangan Fiilm- film ini mampu membuat perasaan peserta Mabit tergugah dan semarak, terlebih waktu diputar film-film atau slide tentang palestina.. Rasa simpati dan empati pun muncul sebagai bentuk solidaritas dan ukhuwah sesama muslim.
mabit (1)
Setelah pemutaran film dillanjutkan dengan acara tausyiah yang disampaikan oleh ustad-Ustadz darul hidayah. Sekitar pukul setengan 11 santri dan santriah di persilahkan untuk istirahat dan sekitar jam 3 karena acara dilanjutkan pada esok paginya yaitu Qiyamullail dan Muhasabah. Qiyamullail dilakukan jam 3.00 wib pagi. Dalam kegiatan ini peserta dibawa ke dalam suasana khusyu’ untuk lebih mengenal Alloh SWT sebagai Dzat Yang Maha Segalanya. Muhasabah yang dilakukan dipimpin langsung oleh Ustadz Syaeful Islam membuat suasana semakin khusyu’ dan mengharu biru sehingga tidak sedikit peserta yang meneteskan air mata keinsyafan.mabit
Secara umum acara Mabit berjalan lancar dan diakhiri dengan Sholat Subuh berjamaah serta doa Dzikir Pagi.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

muhasabah kok rame2.. trs menangis rame dong.. wah pasti enak ya terjadi campur aduk wanita & laki2.. ehmm bisa jaga hati & mati ga tuh.. mabit apa acara cari jodoh. Kira2 kalo dirumah pada sholat malam tuh ya..?

Admin Jaga Malam mengatakan...


Hai, ini adalah tiga artikel dari Masirwin Blog

- Tentang Kemacetan Jakarta
- Proyek Jembatan di Cina
- Mobil 300 jutaan dengan Sunroof

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top